Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Web Login TP-Link

assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman kerja saya, tadi itu saya pergi cek internet di rumah pelanggan, katanya internetnya selalu putus nyambung.

setelah saya cek ternyata radio ubiquity terkena virus dan saya mengambil tindakan untuk menghapus virus di radio ubiquity, setelah virusnya suda dihapus dan internetnya suda berjalan normal seperti biasanya.

dan pelanggan tersebut ingin di ajarkan bagaimana cara melihat siapa saja yang terhubung pada wifinya.

saya langsung mengajarinya, dengan cara membuka browser dan memasukkan ip default router di addres bar, setelah di enter, muncul tampilan username or password is incorrect. yang berarti pengguna dan password salah. lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini




kenapa muncul tampilan begini ? padahal saya belum melakukan log in dan seharusnya setelah di tekan enter, tampilan yang muncul seharusnya laman log in. saya kira ip routernya salah jadi saya cek ip routernya lewat ipconfig di command promt. setelah saya cek, ip routernya benar dan tidak salah.


router yang di pakai pelanggan ini adalah router wireless TP - Link TL WR740, jadi begini cara mengatasinya, jika ip router tidak bisa di akses, di belakang router wireless TP - Link TL WR740 terdapat link untuk mengakses pengaturan dari router wireless TP - Link TL WR740.

jadi, pertama tadi kita menggunakan ip router wireless TP - Link TL WR740 untuk mengakses pengaturan router wireless TP - Link TL WR740 kita akan menggunakan link http://tplinklogin.net yang terdapat di belakang router wireless TP - Link TL WR740. 

coba kamu akses kembali dengan menggunakan link http://tplinklogin.net pasti bisa dan tidak muncul tampilan seperti diatas. setelah kamu ketik http://tplinklogin.net pada addres bar browser kamu




maka tampilan untuk log in akan muncul

masalah seperti ini biasa terjadi pada router wireless TP - Link TL WR740, kemungkinan firmware dari router wireless TP - Link TL WR740 ini bermasalah, maka dari itu kita harus update firmwarenya. untuk cara update firmware, insya allah saya akan post di blog ini di lain kesempatan.

sampai disini dulu yaaa artikelnya semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang mengalami hal yang sama seperti saya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Deface Frontend Register and Upload

Cara Mengakses Deep Web Lewat Android 100 % work

KISAH CINTA TERLARANG OM DAN KEPONAKAN (NYATA)